AD (728x90)

Rabu, 11 Maret 2020

Pengungsi Banjir di Karawang Tidak Mendapatkan Bantuan Secara Merata

Pengungsi Banjir di Karawang Tidak Mendapatkan Bantuan Secara Merata

Karawang – Menurut informasi dari masyarakat Karawang, bahwa pengungsi korban banjir yang berada di Tanggul Gempol Anjun, Kelurahan Tanjingpura, Kerawang Jawa Barat merasa kecewa dan sedih karena bantuan berupa logistik yang diberikan pemerintah daerah tidak sepenuhnya merata, sehingga masih banyak pengungsi banjir yang tidak menerima bantuan, beberapa diantaranya hanya menerima nasi bungkus dan 2 mie instan untuk keperluan konsumsi, sedangkan untuk kebutuhan lain belum mereka terima sama sekali.

Menurut laporan, bantuan berupa nasi bungkus dan 2 mie instan ini hanya untuk tiga kepala keluarga saja jadi masih banyak pengungsi yang tidak memperoleh bantuan sama sekali. Cici ( 40 tahun ), Pengungsi “ Bantuan makanan ada dari para relawan namun bukan dari pemerintah langsung, itupun hanya dapat nasi bungkus 1 dengan 2 bungkus mie instan “. Bahkan cici mengaku sudah selama 3 hari ini mengungsi bersama dengan warga lainnya karena rumah masih terendam banjir dari luapan sunga Citarum. Jumlah keluarganya mengungsi sekitar 3 kepala keluarga hanya mendapatkan nasi bungkus dan mie instan sehari. “ Belum bisa kalau pulang ke rumah, karena rumah masih terendam banjir dan air tidak dapat keluar “ Katanya.

Warga lainnya, Yanto ( 50 ) juga menutukan bahwa sejak banjir di hari senin, banyak warna yang membuat tenda dari plastik bekas dan alas tidur seadanya yang bisa dibawa oleh setiap pengungsi. “ Ya kita buat tenda dari plastik terus dari bahan-bahan lain yang bisa didapatkan, kalau untuk alas tidur seadanya saja “ tuturnya.

Bahkan dia juga menambahkan, bahwa masyarakat saat ini membutuhkan bantuan pakaian, makanan dan obat-obatan yang termasuk makanan bayi karena banyak anak-anak dan balita di pengungsian. Sementara bantuan makanan saja tidak merata, jadi ya bingung. Warga juga minta agar air banjir ini disedot dengan mesin pompa biar segera surut. “ Warga minta genangan air ini disedot dengan mesin pompa, jadi air bisa surut, kalau menunggu seperti ini bisa makan waktu sampai 2 mingguan “ Tutur Yanto.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Powered by Templateism