AD (728x90)

Selasa, 10 Maret 2020

Jumlah Pasien Corona Meningkat Menjadi 25 orang, Masyarakat di Himbau Untuk Tidak Panik !

Jumlah Pasien Corona Meningkat Menjadi 25 orang, Masyarakat di Himbau Untuk Tidak Panik !

Berita hari ini – Pasien Corona ( Covid-19 ) mengalami jumlah peningkatan korban yang semula masih hitungan belasan ini sudah mencapai 25 orang yang meninggal di RSUP Sanglah, Denpasar, Bali. Salah satu pasien yang meninggal adalah warga asing berjenis kelamin perempuan yang sudah berusia sekitar 53 tahun yang sampai sekarang masih berada disana untuk menunggu pihak keluarga menjemput. Sekda Bali, Dewa Made Indra berkata kepada wartawan di Kantor Gubernur Bali “ ya tadi pagi sekitar pukul 02.45 Wita saya mendapatkan informasi langsung dari Pihak Rumah Sakit Sanglah kalau salah satu pasien COVID – 19 meninggal dunia pada pukul 02.49 Wita, kalau untuk statusnya adalah warga negara asing berjenis kelamin perempuan dan usianya sekitar 53 tahunan “ ( 11/3/2020 ).

Mengenai status dari WNA ini ternyata belum lama masuk ke wilayah Indonesia untuk berlibur, bahkan menurut pemeriksaan dari dokter yang bersangkutan, WNA yang meninggal akibat virus corona ini ternyata sudah memiliki komplikasi penyakit mulai dari COPD ( Obstructive Pulmonaru Disease ), Diabates, Hipertiroid, dan Hipertensi. Sebab itu, pasiean WNA tidak mampu bertahan untuk melawan virus karena kondisi sistem imunnya juga sangat lemah akibat komplikasi penyakit yang dideritanya.

Pasien WNA yang telah meninggal akibat COVID-19 ini pertama kali dinyatakan positif pada hari Selasa, 10 Maret 2020 kemarin yang mana termasuk ke dalam Imported case atau sudah terinfeksi dari luar Indonesia. Kemudian pasien menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 02.49 Wita di tanggal 11/03/2020 pagi hari.

Pemerintah menegaskan juga bahwa semua pasien yang meninggal akibat virus corona ini sudah memiliki penyakit bawaan yang melembahkan sistem imun mereka. Bahkan Achmad Yurianto berkata “ Tidak ada pasien yang pernah kita dapatkan meninggal karena terkena coronavirus itu sendiri, melainkan beberapa penyakit bawaan dari mereka “ ( Istana Kepresidenan, Jakarta, Dini hari.

Pemerintah juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu panik atau khawatir akan berita pasien yang meninggal karena virus Corona, karena kematian pasien dikarenakan penyakit bawaan.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Powered by Templateism