AD (728x90)

Kamis, 12 Maret 2020

Putra Mantan Presiden Ke-2, Tommy Soeharto Membangun Pasar Modern di Karawang

Putra Mantan Presiden Ke-2 Bapak Soeharto (Alm,) Tommy Soeharto Membangun Pasar Modern di Karawang

Karawang – Putra kelima Mantan Presiden Soeharto ( Tommy Soeharto ) atau Hutomo Mandala Putra membangun sebuah pasar dengan konsep modern di Cakampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Tommy mengeluarkan uang dalam jumlah besar hingga ratusan miliar untuk investasi pasar seluas d12 hektare tersebut. Bahkan dia berkata “ Investasi ini yah sampai ratusan milliar ya, kalau persis detailnya belum tahu hanya masih proses penentuan, namun yang jelas habis sekitar seratus milliar lebih lah “ Kata Tommy usai meletakan batu pertama di Pasar Induk Berkarya, Rabu (11/03/2020 )

Dia juga menuturkan bahwa pasar yang nantinya diberi nama dengan pasar induk modern ini akan mengusung konsep modern seperti tema zero waster dan sia menjamin untuk masalah sampak di pasar tersebut akan diolah langsung oleh petugas kebersihan yang nantinya ditugaskan di lokasi pasar, sampah atau limbah pasar akan diolah menjadi sumber energi yang dikenal dengan Biogas. “ Jadi kalau masalah limbah organik dari sisa-sisa penjualan di pasar nantinya bisa dijadikan bahan bakar kompor ( Biogas ) yang bisa dimanfaatkan oleh pemilik warng atau restoran yang ada di sekitar pasar atau lokasi “ Katanya.

Selain itu juga, untuk kebutuhan listrik sendiri akan dipasok langsung dari penggunaan panel Surya yang terpasang diatas atas bangunan pasar “ Ini salah satu cara biar lebih hemat energi “ ujar dari ketua Umum Partai Berkarya itu.

Sementara, Bupati Karawang, Cellica berharap dengan adanya pasar induk dengan konsep modern bisa membawa manfaat perekonomian yang lebih baik khususnya untuk warga Karawang “ Selain menyerap tenaga kerja, tentu kami juga mengharapkan kalau pasar ini bisa mengakomodir banyak pegadang Karawang yang mau berjualan disini “ Tuturnya.

Selain membangun pasar dengan konsep Modern, Putra mantan Presiden Soeharto ini juga membangun sebuah terminal tipe B di Kawarang, Jawa Barat. Ada sekitar 3 hekatre lahan yang dikelola oleh PT Mandalapratama Permai, yang mana merupakan perusahaan milik keluarga Cendana.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Powered by Templateism